Selasa, 11 November 2014

Will (always) Never Be The Same!!!


ceritanya pagi ini diawali dengan tulisan tentang curahan hati gue secara pribadi. mungkin karena semalem ada kejadian yang rada lucu ya. diawali dengan usaha keras menginjakkan kaki ke kosan ITU. sebut saja ITU sebagai nama kosan yang semalem gue kunjungin itu ya.

ceritanya kosan ITU adalah kosan dimana dulu gue sering menghabiskan weekend gue (kadang juga weekdays sih). mulai dari mainan kucing bareng Dodo, mandiin kucing bareng Dodi, atau sekedar main poker bareng Diki, Diko, Dika, dan D D lainnya. maap, entah kenapa hari ini lagi pengen aja pake D buat menyamarkan semua tokoh dalam cerita, hehe.

oke, jadi ceritanya salah satu dari D yang gue sebutkan di atas adalah mangtan gue. yang namanya mangtan kan pasti seseorang atau se-se-makhluk hidup yang sudah tidak menjadi pacar lagi dong ya. gue dengan cerdasnya ninggalin sebuah benda di kosan ITU. oke, bukan ninggalin, dulu gue titip benda itu disana. benda tersebut berwarna hitam, panjang pada salah satu sisinya, bisa digulung, fungsinya menyerupai karpet, dibawa-bawa kalo mau naek gunung. yap, kalian luar biasaaaahh.. itu matras sodara-sodara sekalian (y).

karena weekend ini gue mau make tuh benda, jadi gimanapun caranya gue harus mendapatkan benda tersebut. meskipun harus terjadi pertumpahan air mata (oke ini berlebihan, SKIP!). karena sebelumnya tuh benda dipinjem sama Doni (another D boy in that dorm), jadi gue nanya deh ke si Dodo. kenapa gue nanya ke Dodo bukan ke D yang lain, itu karena my ex-D boy bilang, "coba tanya Dodo". ya gue tanya ke Dodo dong.

jadi, intinya gitu deh ya. setelah melalui birokrasi yang cukup pelik, akhirnya gue tau tuh benda hitam sudah dibalikin sama si Doni. dan ditaroh di salah satu sudut kosan ITU, meskipun gue enggak tau dimana persisnya. bakal gue cari deh ya. si my ex-D boy ini nawarin buat bantu cariin, inget bukan gue yang minta. ya gue mah seneng aja ya dibantuin.

akhirnya, sore menjelang magrib itu dengan segenap keberanian, gegap gempita, tapi langkah yang gontai (karena belum makan seharian), gue berangkatlah ke kosan ITU. jalanan menuju kosan ITU tampak lengang dan cuman gue satu-satunya manusia yang lagi jalan disitu. suasana terasa semakin mencekam tatkala gue akan memasuki pintu gerbang kosan. kondisi di kosan ITU sepi dan gelap. gue beranikan diri gue buat terus masuk ke kosan ITU. menyusuri lorong dan naik menuju lantai dua. tetap gelap dan sepi.

alangkah terkejutnya gue ketika sampe di lantai dua. gimana enggak, ada si Dika lagi ngejogrog nonton tipi sendirian, dalam diam. kalo lo nanya gimana nonton tipi dalam diam, yang diam itu Dika bukan tipinya, oke? ngerti permainan kata-kata kan?. enggak lama setelah itu, gue kok kayak ngedenger suara pelan entah bersumber dari mana. gue noleh ke Dika, tapi doi masih spaneng depan tipi enggak gerak. semoga Dika enggak lagi tidur ya. eh taunya si Diki muncul dari kamarnya. thanks God ini bukan adegan di salah satu film horor.

setelah menemukan apa yang gue cari, rasanya saat itu gue pengen banget deh nyanyi, "akhirnya..kumenemukanmu..." gitu. tapi, berhubung adzan magrib berkumandang sayup-sayup, jadi gue urungkan niatan gue itu dan memilih buat ibadah aja. barangkali setelah ibadah gue jadi makin mirip Cinta-nya AADC.

after that (#uhuk), gue memutuskan buat nongkrong bentaranlah ya sebelum balik. dengan harapan ada salah satu dari sekian banyak makhluk penghuni kosan ITU yang berbelas kasihan dan nganterin gadis ucul ini balik. si Diki yang dari tadi asik ngebully gue dengan nakut-nakutin kalo my ex-D boy itu bakal nongol di kosan ITU bentar lagi semakin gencar melancarkan bully-an-nya. tiap ada suara motor, atau langkah kaki yang mendekat, semakin membuat hati gue ketar-ketir.

gue sebenarnya udah enggak apa-apa sih ya. toh udah lama juga kan kejadiannya. cuman emang belom mau aja gitu harus berpura-pura enggak pernah terjadi apa-apa di depan orang yang "walked away" dari hidup gue.

kalo mau dibilang jahat, jauh sebelum gue nulis cerita ini, gue udah move on. totally move on. bukan berusaha finding another u ya my ex-D boy, tapi nyoba mulai lagi sama orang baru. yang gue tau sampe kapanpun enggak bakalan pernah sama kayak lo.

"ini bukan tentang menggantikan, ini yang namanya memulai lagi. beda orang, beda perlakuan, beda prilaku. will never be the same"

karena gue merasa keberadaan gue bakal bikin enggak nyaman buat keduanya (elo atau gue), akhirnya gue memutuskan buat hengkang dari kosan ITU. meskipun gue tau, ada banyak pertanyaan berseliweran di kepala para penghuni kosan tersebut. yang salah satunya adalah si Diko yang gue tebengin balik.

mulai dari pertanyaan, "kok udah jarang ke kosan ITU?", "kok enggak ikut ke .............. kemaren?". well..elo berharap gue jawab gimana Diko?. ya maap, kalo jawaban gue tidak memberikan sedikit penceahan untuk semua pertanyaan lo. karena gue rasa gue enggak perlu menjelaskan apapun ke elo, hehe.

gue udah pernah loh berhasil bersikap biasa aja ke seorang makhluk yang sempet "ngerusuhin" benteng pertahanan gue. dan itu take time banget. gue butuh kurang lebih setahun baru gue bisa duduk sebelahan sama tuh makhluk, dengan sikap normal layaknya temen biasa. bukan karena selama setahun belakang itu gue masih nyimpen rasa ya, cuman hell to the ooooo, doi manusia, gue juga (enggak pake setengah salmon sih), kami butuh waktu.

waktu emang canggih. bisa ngejawab semuanya. yang sayang jadi enggak sayang, yang menyenangkan jadi hambar, yang biasa jadi luar biasa. yang dulu kenapa-kenapa disulap jadi enggak papa. yang dulu luka, jadi disembuhin. yang dulu gebetan dijadiin temen biasa. yang dulu temen deket dijadiin musuh. yang dulu pacar dijadikan mantan. dan pasti lo tau contoh-contoh lainnya yang lebih complicated.

so, kalo toh gue harus balik nimbrung lagi gabung sama pasukan kosan ITU, gue butuh waktu. yang gue sendiri enggak tau seberapa lama. mungkin tahun depan, dua tahun depan, lima tahun depan, atau besok pagi. ya karena enggak bisa dipungkirin sih, bakal selalu ada aja hal yang bikin gue terkoneksi sama makhluk-makhluk penghuni kosan ITU. mau atau tidak, suka atau enggak.

tapi, ini enggak cuman gue doang kali ya yang ngerasain, mungkin diluaran sana, somewhere, somepeople juga sama. merasa kurang nyaman kalo harus terpaksa nyemplung ke dalam kondisi kek gitu. bukan karena masih punya perasaan, masih ngarep, atau masih-masih yang lainnya loh ya. kami (cewek) cuman enggak suka berpura-pura "oke kita udahan, jadi sekarang temenan kayak dulu". enggak akan segampang itu boy(s).

profesionalisme kami memang dipertanyakan kali ya buat hal 1 ini. tapi, sekali lagi, ini bukan tentang kami yang masih ngarep. ini cuman karena kami bukan seorang pesinetron handal yang memainkan peran dengan jagonya begitu dikasih adegan.

disamping itu, (mungkin) gue (dan beberapa cewek tadi) males aja dibully sama temen-temen kan. diihh..demi apapun dibully itu enggak ada enak-enaknya ya guys, pehlis deh!.

"gue punya pager buat pintu rumah gue. sekali lo minta izin masuk, lo adalah orang terdekat gue. tapi, begitu lo keluar (izin atau enggak), lo adalah orang asing buat gue. bahkan buat jadi temen biasa aja gue butuh waktu buat mikirinnya".

egois? heeii..hidup-hidup gue. boleh kali gue egois sama diri gue sendiri. elo siapa?.

jahat? ckckck..gue bukan jahat, gue cuma berusaha lebih hati-hati. inget itu.

intinya, mau ngejelasin gimana juga ke orang-orang yang enggak mau denger itu sama aja kayak nyuapin es krim vanilla ke orang yang lidahnya sedang mati rasa. enggak akan ada gunanya. so, kalo lo mau berlanjut dengan mengomentari hidup orang lain, cobak dong diliat dulu, idup lo yang  nurut lo menyenangkan banget itu juga belum tentu bikin gue iri atau pengen. catet itu anak muda (hahaha).

nah..buat para fans yang penasaran sama my true story, this is it!. hope u enjoy it ya. maap loh kalo pagi-pagi sudah nyampah. love ya!

(ew).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar