Minggu, 09 November 2014

Lingkaran Setan - Mantanmu adalah Teman Dekatku

sebelum nyentuh file kerjaan yang bejibun itu, mari mewaraskan diri dulu dengan nulis (#joged2). dari judulnya mungkin agak scary ya, tapi tenang ini bukan cerita horor, karena gue sendiri takut cerita horor-horor gitu. masih base on my (friend) true story nih ceritanya.

Panjul ceritanya sedang dekat dengan seorang cewek, yang namanya Atun. awalnya sebenernya Panjul nggak sadar kalo doi deket sama Atun, dua tahun lalu. Panjul yang mungkin nggak ada niatan buat ngedeketin Atun ya tentu mau-mau aja ngedengerin ceritanya tuh cewek kan. Panjul juga tidak jarang menceritakan tentang beberapa perempuan yang dekat dengannya. dari sana mereka menjadi teman dekat dengan masalah dan cerita masing-masing.

setelah kurang lebih lima bulan menjadi teman dekat, Atun bercerita kalau sedang ada temannya yang mendekatinya, namanya Indro. sebenarnya dari kedekatan Atun dan Panjul selama lima bulan, Atun menyukai bagaimana Panjul memperlakukannya. namun, karena Panjul selalu bersikap tidak pernak serius dan membuat segala hal menjadi lucu dalam candaannya, Atun menganggap ini hanya perasaannya sepihak.

singkat cerita Atun membuka hatinya untuk Indro karena merasa Panjul memang hanya menganggapnya teman biasa. sampai akhirnya Atun dan Indro berpacaran. Panjul berubah. ia sedikit menjaga jaraknya dengan Atun. hubungan pertemanan mereka jadi hambar. sudah mulai jarang chating atau telpon untuk sekadar menanyakan kabar.

sampai suatu ketika, Atun menanyakan kenapa Panjul berubah. dan jawaban ini yang didapat Atun, "buat apa gue nyamperin cewek yang punya cowok?". Atun sadar ada yang tidak benar disini, tapi memilih diam. dan mencoba bersikap biasa saja kepada Panjul.

kurang lebih setahun lalu, Panjul kembali menghubungi Atun. yang kebetulan sudah tidak lagi bersama Indro. mungkin Panjul memantau kehidupan Atun dari media sosial. see, thats the way social media tell everything (haha). pelan-pelan Panjul dan Atun mulai dekat lagi. entah dekat dalam arti apa.

beberapa bulan terakhir mereka semakin intens berkirim pesan via WA. sekedar bertukar lawakan atau lelucon, atau menyakan kabar itu mulai menjadi rutinitas harian. Panjul terkadang juga masih menceritakan tentang cewek-cewek yang sedang dekat dengannya, yang biasanya akan diladenin dengan drama-dramaan oleh Atun. entah dari hati atau emang ini hanya drama untuk bumbu percakapan mereka.

sampai satu ketika, Atun baru sadar kalau Panjul ini adalah sahabat dekat Dono. Dono adalah mantan pacarnya jaman kuliah dulu. kira-kira tiga tahun lalu. yap..awal mereka dikenalkan adalah ketika Atun masih menjadi pacarnya Dono. kalau bisa disebut lingkaran setan, inilah dia lingkaran setan itu.

dunia memang sempit. dari sekian juta manusia penghuni indonesia, ketemunya sama itu-itu saja. lingkaran pertemanannya itu-itu lagi. ya, tapi mau bagaimana lagi kalau memang kejadiannya seperti itu.

Panjul sebenarnya tidak pernah menyinggung tentang Dono kalau sedang bersama Atun. mungkin karena itu bukan hal penting untuk dibicarakan. karena hal itu pula, mungkin mereka jadi lupa kapan awal mereka saling kenal.

Panjul sempat bilang (ceritanya Panjul ini temenku) kalau Atun pernah bilang suka ke dia. emm..anti mainstream sekali cewek ini ya. tapi Panjul menanggapinya dengan candaannya seperti biasa yang membuat Atun mengalihkan pembicaraan ke topik lain. mungkin karena dulu Atun pernah menyukai Panjul, jadi kali ini perasaan sukanya muncul lagi.

Panjul yang dulu pernah suka tapi ngerasa Atun memilih Indro daripada dia memilih untuk berjalan lebih perlahan. atau, bisa saja sebenarnya Panjul juga masih bingung tentang kedekatannya. apa ini murni pertemanan biasa atau memang ia sedang berusaha kembali mendekati Atun. 

sampai aku menuliskan cerita ini, Panjul bilang dia tidak tahu bisa disebut apa hubungan ini. satu sisi dia merasa tidak enak dengan Dono. yang notabene adalah sahabatnya dan mantan kekasih Atun.

well..love will find the way ya (hehe).

"love is not complicated. people do"

sebenarnya kalau memang Panjul mau, dia bisa saja mengabaikan soal Dono dan Atun. toh dia tidak merebut Atun dari Dono. karena mereka dekat jauh setelah Dono dan Atun tidak lagi berhubungan. tapi, sekali lagi, love is not complicated, tapi orangnya. atauuuuuuu..ya itu tadi, kayak yang Panjul bilang ke aku, doi bingung ini apa. jadi, memilih untuk let it flow.

(ew).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar