Jumat, 21 November 2014

Kenangan Setitik, Rusak Move On Sebelanga


hai masyarakat. nah iya, ini jum'at, yang artinya weekend is coming. dan ini sudah jam 2 siang pas aku baru aja nyelesein kerjaan yang bikin nggak tidur nyenyak dari hari rabu. oke, mungkin berlebihan kalo nggak tidur nyenyak, anggep aja kepikiran gitu kali ya. ya, intinya selamat weekend lah ya. yang mau quality time sama keluarga, pacar, temen, gebetan, hewan piaraan, kasur, atau hp, silahkan loh ya (:p).

jadi, ceritanya ada temen yang tiba-tiba gagal move on karena harus nyemplung dadakan ke kolam harapan yang dulu pernah ada. dulu, air kolamnya jernih, ada tanaman penuh cinta, hijau, subur, dan warna-warni. tapi, itu dulu, sebelum negara api menyerang kolam tersebut.

kini, semua berubah. negara api yang diketuai oleh seorang perempuan, kita sebut saja Zia memporakporandakan kolam tersebut dan perkampungan disekitarnya.

oke, maaf kalo itu analogi yang berlebihan. tapi, kurang lebih begitulah ya. jadi, aku punya temen, anggap saja namanya Fira. cewek bernama Fira ini ceritanya lagi deket sama kakak kelasnya, sebut aja Denis deh ya. nah, Denis ini udah pernah nyatain perasaannya ke Fira, tapi emang sebatas menyatakan aja. karena Denis sadar Fira nggak bisa secepat itu jatuh cinta sama dia.

setelah deket (banget) kurang lebih lima bulanan, Fira mulai ngerasa ada yang lain yang dia rasain. ya, anggep aja sayang deh ya gitu. nah, Denis emang nggak berhenti nunjukin perhatian atau rasa sayangnya. Fira deh akhirnya mulai berani juga nunjukin perhatiannya. secara ceritanya kan udah mulai demen gitu sama Denis.

sampelah dimana akhirnya Denis ngutarain perasaannya buat kedua kalinya. tapi, dengan lebih serius. Denis pengen Fira jadi pendamping hidupnya. perempuan yang diajak susah bareng dan ngebangun rumah tangga bareng nantinya. Fira shock. semua diluar ekspektasinya. ya, setidaknya nggak secepat ini juga kali ya.

karena Fira yang mulai ngerasa nyaman dan punya perasaan sama Denis, akhirnya dia mengiyakan aja rencana-rencana masa depan Denis. well, meskipun sekarang ceritanya mereka nggak pake jadian-jadian, tapi kalo kata aku sih ya anggap saja mereka pacaran.

suatu ketika, disuatu siang yang cukup terik. Fira tiba-tiba mendapatkan pesan singkat dari orangtua lelaki yang dulu sempat mengisi hatinya. kita sebut saja Prima. kedua orangtua Prima yang sedang berkesempatan berkunjung ke kota dimana Prima atau Fira tinggal, ingin bertemu dengan Fira.

Fira panik. tidak siap. blank. campur aduk. meskipun akhirnya dia menemui juga kedua orangtua Prima. dengan alasan tidak sopan menolak permintaan orangtua, terlebih lagi dulu sempat sangat dekat. setelah ngobrol kesana kemari, ibunda Prima tiba-tiba berpesan kepada Fira untuk bersabar menghadapi Prima. dan memaklumi sikapnya yang sempat menyakiti Fira dulu.

sebenarnya kedua orangtua Prima sudah tahu bahwa anaknya dan Fira sudah tidak menjalin hubungan lagi. tapi, kedua orangtua Prima tidak bisa bohong bahwa mereka berharap Fira-lah perempuan yang nantinya menjadi menantu mereka.

sepulang dari pertemuan itu, Fira menghubungiku. cerita tuh anak jadi galau gitu. dia yang sedang berusaha move on dan berhasil menemukan Denis, malah terjebak dalam kondisi keluarga Prima yang belum mau melepaskannya dan ingin menyatukannya dengan Prima kembali. entah disebut apa ini.

usut punya usut, ternyata sejak berpisah dari Prima kurang lebih setahun lalu, Fira masih menyimpan rasa. masih memiliki setitik harapan bahwa suatu saat Prima akan kembali. terlebih lagi setelah mendapat perlakuan menyenangkand ari keluarga Prima. perempuan mana yang tidak ragu?. kalo ada, silahkan mention aku (:p).

yang membuat Fira bingung adalah, apakah iya dia bisa kembali masuk ke kehidupan Prima. ataukah iya benar dia sudah sepenuhnya move on dan memulai rencana baru dengan Denis. masih abu-abu. zonanya belum jelas masuk ke bagian mana.

mungkin ini yang disebut dengan :

"karena nila setitik, rusak susu sebelanga"

karena kenangan setitik tentang mangtan, malah justeru ngerusak move on yang sudah sekian lama dibangun.

sedikit aku ceritakan kenapa dulu hubungan Prima dan Fira berakhir ya. ada perempuan lain yang kusebut pemimpin negara api tadi, si Zia yang masuk ke kehidupan Prima. sebenernya bukan pemain baru. Zia itu sahabatnya Prima udah sejak lama. bahkan sebelum Prima jadi pacarnya Fira. ternyata, lama kelamaan si Zia ini mulai punya perasaan lebih dari sahabat.

disisi lain, Prima juga demikian. sudahlah, Prima memilih buat ninggalin FIra dan mulai hubungan BUKAN persahabatannya sama pemimpin negara api tersebut, yaitu si Zia itu.

dalam beberapa kesempatan emang Prima masih melibatkan Fira. contohnya undangan pementasan seni karyanya Prima, undangan seminar, atau rapat-rapat dalam organisasi mereka.

kalo aku secara pribadi, mungkin lebih milih Denis ya. 1. Prima udah punya Zia; 2. Denis jelas-jelas ada; 3. gimana perasaan Denis kalo tau itu semua.

tapi, setiap orang punya pertimbangan masing-masing sebelum memutuskan suatu hal. beda aku, beda Fira, beda juga kalian. so, pikirin aja sisi baik buat semuanya.

(ew).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar